Katalog

Bagaimana Cara Mengaktifkan Microsoft Office Tanpa Kode Produk [2024]

November 10, 2023 1.3K views

Apa yang harus Anda lakukan saat Anda membuka Microsoft Office dan mendapatkan pesan "Aktivasi Diperlukan" tetapi tidak memiliki kode produk? Baik Anda kehilangan kode produk, tidak membeli Office, atau mengunduh versi bajakan, ada banyak metode untuk mengaktifkan Microsoft Office 2023 tanpa kode produk.

Artikel ini adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengaktifkan Microsoft Office tanpa kode produk. Ini juga akan memberikan jawaban tentang legalitas melakukan ini, risiko potensial, dan perangkat lunak alternatif yang dapat Anda gunakan.

Cara Mengaktifkan Microsoft Office Tanpa Kode Produk?

Dalam panduan langkah demi langkah ini untuk mengaktifkan Office tanpa kode produk, kita akan membahas empat metode yang bisa Anda gunakan. Perhatikan bahwa langkah-langkah ini berfungsi pada semua versi Microsoft Office. Dengan metode-metode ini, Anda tidak perlu membeli apa pun atau memasukkan kode produk. Jadi, ikuti petunjuk sesuai situasi Anda.

Untuk Pengguna Windows - Gunakan Activator Gratis: KMSpico

Jika Anda menggunakan PC Windows, KMSpico adalah salah satu program terbaik untuk mengaktifkan Microsoft Office. KMSpico adalah perangkat lunak aktivator layanan manajemen kunci yang dapat diunduh secara gratis yang dirancang oleh TeamDAZ. Ini adalah alat yang kuat yang dirancang untuk mengaktifkan berbagai versi produk Microsoft Office dan Windows.

Alat KMSpico adalah alat sederhana yang secara permanen mengaktifkan Microsoft Office. Selama Anda tidak memformat PC Anda, bahkan jika Anda terhubung ke internet atau masuk ke akun Microsoft Office Anda, Anda tidak akan perlu melakukan langkah yang sama untuk mengaktifkan lisensinya di masa depan.

Berikut cara mengaktifkan Office 365 tanpa kode produk menggunakan KMSpico:

1.Kunjungi situs web resmi KMSpico untuk mengunduh perangkat lunak KMSpico.

Situs web resmi KMSPico


2.Matikan antivirus di PC Anda dengan pergi ke Pengaturan > Privasi & Keamanan > Keamanan Windows, lalu klik Buka Keamanan Windows untuk menonaktifkan Perlindungan Virus & Ancaman dan deteksi malware lainnya karena itu dapat mengganggu proses instalasi atau aktivasi KMSpico.

Opsi Keamanan di Pengaturan Windows


3.Pergi ke folder unduhan di PC Anda dan klik dua kali pada file rar KMSpico untuk mengekstraknya. Jika Anda mendapatkan permintaan untuk memasukkan kata sandi, gunakan 2023 dan klik tombol lanjutkan.

Memasukkan kata sandi untuk membuka KMSpico


4.Setelah mengekstrak file, jalankan installer KMSpico dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan instalasi.

Menginstal program KMSpico


5.Saat instalasi selesai, buka perangkat lunak dan klik Aktifkan Office.

Meluncurkan program KMSpico untuk mengaktifkan Office


6.Jendela prompt perintah akan muncul, biarkan berjalan sampai Anda mendapatkan prompt berhasil, pastikan PC Anda tetap terhubung ke internet sepanjang waktu.

Jalankan KMSpico prompt perintah untuk mengaktifkan Office


Untuk Pengguna Mac - Gunakan Alat VL Serializer

Jika Anda adalah pengguna Mac, alat VL Serializer adalah alat terbaik untuk mengaktifkan Microsoft Office. Volume License Serializer adalah metode aktivasi yang mudah yang mengaktifkan Office di PC Anda menggunakan kunci lisensi volume. Biasanya, metode ini digunakan oleh organisasi dan perusahaan.

VL Serializer adalah alat berbasis baris perintah kecil yang mengaktifkan versi Office yang diinstal di Mac Anda. Ini memungkinkan pengguna untuk menyebarkan salinan Office yang sudah diaktifkan sebelumnya ke komputer Mac tertentu. Oleh karena itu, Anda tidak akan melihat prompt aktivasi apa pun saat Anda membuka salinan Office.

Berikut cara mengaktifkan Microsoft Office menggunakan Alat VL Serializer:

Setelah instalasi selesai, klik Tutup untuk melanjutkan.

Laporan instalasi berhasil di Mac

.

Meluncurkan produk Office di Mac

Di halaman berikutnya, klik Mulai Menggunakan Word atau Excel, tergantung pada program Microsoft yang Anda buka.

Lewati opsi masuk saat Anda meluncurkan produk Microsoft

Untuk memeriksa apakah program berhasil diaktifkan, buka Excel, misalnya, lalu klik opsi Excel, lalu Tentang Microsoft Excel.

Microsoft Office VL Serializer diaktifkan

Here’s how to activate Microsoft Office using the VL Serializer Tool:

  1. Instal Microsoft Office di PC Mac Anda, tetapi jangan bukanya.

  2. Buka Microsoft Volume Licensing Service Center atau Github untuk mengunduh Microsoft Office VL Serializer.

    Tautan unduhan Microsoft VL Serializer


  3. Setelah unduhan selesai, buka Serializer dan klik Lanjutkan untuk menginstal.

Pengenalan Microsoft VL Serializer di Mac


  4. Pilih tujuan di mana Anda ingin menginstalnya dan pilih Lanjutkan.

Memilih tujuan Anda ingin menginstal VL Serializer di Mac


  5. Anda mungkin diminta memasukkan kata sandi Mac Anda di halaman berikutnya. Jika Anda punya, masukkan, lalu pilih Instal.

Memilih jenis instalasi untuk VL Serializer di Mac


  6. Setelah instalasi selesai, klik Tutup untuk melanjutkan.

Laporan instalasi berhasil di Mac


  7. Buka Launchpad, buka salah satu program Microsoft Office seperti Excel atau Word, dan klik opsi lewati masuk.

Meluncurkan produk Office di Mac


  8. Di halaman berikutnya, klik Mulai Menggunakan Word atau Excel, tergantung pada program Microsoft yang Anda buka.

Lewati opsi masuk saat Anda meluncurkan produk Microsoft


  9. Untuk memeriksa apakah program berhasil diaktifkan, buka Excel, misalnya, lalu klik opsi Excel, lalu Tentang Microsoft Excel.

Microsoft Office VL Serializer diaktifkan


Untuk Pengguna Android - Unduh dan Instal Versi Retak

Pengguna Android adalah kategori pengguna lain yang akan kita bahas dalam panduan ini. Penggunaan produk Microsoft Office di ponsel Android masih memerlukan aktivasi untuk membuka semua fiturnya. Biasanya, untuk mendapatkan aktivasi ini, Anda memerlukan akun Microsoft yang terhubung ke langganan premium.

Namun, jika Anda tidak ingin membayar langganan Microsoft Office 365, mengunduh dan menginstal versi retak Microsoft Office 365 adalah pilihan yang paling mudah. Namun, berhati-hatilah jika Anda memilih untuk melakukannya, karena mengunduh versi retak dari perangkat lunak apa pun, terutama dari situs web pihak ketiga, dapat menjadi risiko potensial. Risiko-risiko ini termasuk virus, bocornya informasi pribadi, masalah hukum, instalasi aplikasi nakal tambahan yang dipaksa, dll.

Berikut cara mengaktifkan Microsoft Office dengan mengunduh versi retak:

  1. Buka Google dan cari kata kunci Microsoft 365 MOD APK.

Hasil pencarian Google untuk file mod Microsoft 365


  2. Dari daftar yang ditampilkan, klik pada situs web pihak ketiga dari mana Anda merasa nyaman mengunduh perangkat lunak.

   3. Temukan tautan unduhan dan unduh perangkat lunak.

  4. Pastikan Anda mengaktifkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal dengan pergi ke Pengaturan > Keamanan, lalu aktifkan tombol untuk Sumber Tidak Dikenal.

Mengaktifkan instalasi dari sumber yang tidak dikenal di Android


  5. Pergi ke folder unduhan Anda, cari file Microsoft 365 MOD, dan kliknya.

  6. Sekarang ketuk tombol Instal dan tunggu sampai instalasi selesai.

  7. Saat instalasi selesai, buka Microsoft 365 dan nikmati layanan premiumnya.

Untuk Pengguna iOS - Gunakan Microsoft 365

Sayangnya, bagi yang menggunakan perangkat iOS, tidak ada cara untuk menggunakan versi premium aplikasi Microsoft Office tanpa membayar. Namun, jika Anda sangat ingin menggunakan Microsoft Office, mengunduh aplikasi Microsoft 365 adalah pilihan terbaik. Microsoft 365 adalah perangkat lunak berlangganan, tetapi Anda dapat menggunakannya dalam mode gratis. Namun, saat menggunakan Microsoft 365 dalam mode gratis, banyak fiturnya akan memiliki batasan.

Berikut cara menginstal Microsoft 365 di perangkat iOS:

  1. Buka App Store, ketuk pencarian, lalu cari Microsoft Office.

Microsoft Office di App Store iPad


  2. Saat unduhan selesai, buka aplikasi Office.

Aplikasi Office yang diunduh di iPad


  3. Ketika aplikasi terbuka, Anda akan diminta untuk membuat akun Microsoft Office, masuk atau lewati, atau pilih Tidak Sekarang untuk melewati proses ini.

Membuka Microsoft di iPad dan melewati opsi masuk


  4. Anda sekarang dapat menikmati Microsoft 365 dalam mode gratis saat aplikasi terbuka.

Apakah Legal Mengaktifkan Office Tanpa Kode Produk?

Pertanyaan tentang legalitas mengaktifkan Office tanpa kode produk berada dalam area abu-abu. Idealnya, jika Anda tidak membeli Microsoft Office, mengaktifkannya dengan kode produk yang Anda temukan online dianggap antara ilegal dan tidak etis. Namun, pertanyaannya sebenarnya adalah, apakah Microsoft akan mengincar Anda karena mengaktifkan Office tanpa kode produk?

Menggunakan Microsoft Office tanpa kode produk tidak begitu penting bagi pengguna akhir, karena Microsoft tidak akan mengejar Anda secara khusus. Namun, hal ini berbeda untuk perusahaan dan firma bisnis karena mereka yang harus lebih memperhatikan masalah hukum. Jika Anda adalah seorang karyawan, kelegalan menjadi masalah karena perusahaan Anda bisa diminta membayar denda berat jika Anda menggunakan produk Microsoft tanpa hak untuk melakukannya.

Pilihan Terbaik sebagai Alternatif Gratis untuk Microsoft Office - WPS Office

Sistem operasi di mana Anda dapat mengunduh WPS

Produk Microsoft Office telah menjadi favorit banyak pengguna, baik untuk penggunaan pribadi maupun profesional. Tetapi jika Anda tidak ingin menghadapi masalah seputar penggunaan Microsoft Office, seperti aktivasi, WPS Office adalah perangkat lunak alternatif yang bisa Anda pertimbangkan.

WPS Office adalah paket perkantoran all-in-one yang terintegrasi dengan Word, Excel, PowerPoint, dan toolkit PDF yang kuat. Temukan lebih banyak tentang keunggulan menggunakan WPS Office daripada Microsoft Office di bawah ini:

  • Unduhan Gratis

Salah satu keuntungan menggunakan WPS Office adalah bahwa Anda dapat mengunduhnya secara gratis. Yang perlu Anda lakukan hanyalah pergi ke situs web resmi WPS untuk mengunduh Paket Office, sebuah file, untuk mendapatkan akses ke semua alat produktivitasnya. Meskipun ada langganan premium untuk bisnis dan perusahaan, banyak pengguna menemukan versi gratis WPS cukup untuk menangani semua tugas sehari-hari mereka.

  • Ringan

Mengunduh perangkat lunak WPS ideal jika Anda mencari Paket Office yang ringan tanpa mengorbankan fitur. Paket Office ini bekerja pada sebagian besar PC karena persyaratan minimalnya. Program ini menggunakan sekitar 200 MB ruang disk keras dan dapat berjalan di PC dengan kecepatan pemrosesan CPU hanya 1 GHz.

  • Fungsi Lengkap

Alasan lain mengapa WPS Office adalah aplikasi yang luar biasa adalah karena kaya akan fungsi. Sebagai paket perkantoran, Anda utamanya mendapatkan program Writer, Excel, dan PowerPoint. Anda juga mendapatkan alat PDF yang kuat untuk membuka dan mengedit dokumen PDF. WPS juga dilengkapi dengan fungsi perekam layar, alat OCR, formulir pintar, dan banyak alat produktivitas lainnya.

  • Toko Templat yang Cermat

Membuat dokumen dari awal bisa menjadi tugas yang cukup sulit. Oleh karena itu, toko templat cermat WPS adalah fitur hebat yang membuatnya menonjol. Baik Anda sedang menulis dokumen, membuat Spreadsheet, atau PowerPoint, toko templat WPS menawarkan sesuatu untuk semua orang. Toko templat ini adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan inspirasi dan menyelesaikan tugas dengan lebih efisien.

  • Dukungan Dokumen Online

Kolaborasi penting ketika Anda bekerja dengan Paket Office. Dengan WPS, dukungan penyimpanan awan membuat kolaborasi menjadi lebih mudah. Anda dapat mengakses platform awan seperti WPS Drive, Google Drive, dan OneDrive dari WPS Office. Perlu diingat bahwa Anda perlu menjadi pelanggan premium untuk mengakses platform awan di WPS.

  • Penyuntingan Bersama

Selain dukungan kolaborasi oleh WPS Office, ada AirPage, alat kolaboratif yang membuat kolaborasi lancar. Fungsi penyuntingan bersama ini memudahkan untuk membuat perubahan dalam dokumen Word, Spreadsheet, dan Presentasi dengan mudah. Anda dapat membagikan dokumen kepada grup untuk mereka ubah dengan izin Anda.

  • Kompatibilitas

Program WPS Office kompatibel dengan banyak jenis file seperti Microsoft Office. Dengan kata lain, Anda dapat menggunakan WPS Office untuk membuka dan mengedit jenis file yang dibuat dengan Word, Excel, dan PowerPoint. Selain itu, Anda dapat menginstal WPS Office di PC Windows, Mac, Android, HarmonyOS, dan Linux.

  • User Friendly

Selain itu, WPS Office dilengkapi dengan antarmuka yang ramah pengguna. Tata letak fungsi-fungsi, seperti bilah pita, mirip dengan Microsoft Office tetapi lebih elegan dan modern. WPS menggunakan ikon yang disederhanakan yang memudahkan untuk mengidentifikasi fungsi-fungsi. Selain itu, WPS Office menggunakan antarmuka dan tata letak yang dapat disesuaikan yang memungkinkan membuka dokumen dalam gaya tab, meningkatkan produktivitas.

  • Kecerdasan Buatan WPS

Menariknya, WPS dilengkapi dengan Kecerdasan Buatan yang terintegrasi dalam paket Office. Teknologi Kecerdasan Buatan ini lebih seperti seorang asisten yang membantu dalam pemeriksaan ejaan, menggunakan teknologi NLP, melakukan analisis data, pemformatan yang efisien, rekomendasi konten cerdas, mendukung pengetikan suara, dan banyak lagi.

  • Free download

One of the advantages of using WPS Office is that it is free to download. All you have to do is go to the WPS official website to download the Office Suite, a file, to get access to all its productivity tools. Although there is a premium subscription for businesses and enterprises, many users find the free version of WPS sufficient to handle all their day-to-day tasks.

  • Lightweight

Downloading the WPS software is ideal if you are looking for a lightweight Office Suite that doesn't compromise on features. This Office Suite works on most PCs because of its minimal requirements. The program uses about 200 MB of hard disk space and works on a PC with as low as a 1 GHz CPU processing speed.

  • Rich functions

Another reason the WPS Office is an exceptional app is because it is rich in functions. As an office suite, you primarily get Writer, Excel, and PowerPoint programs. You also get a powerful PDF tool to open and edit PDF documents. WPS also has a screen recorder function, OCR tool, smart form, and many more productivity tools.

  • Delicate template store

Creating a document from scratch can be quite tasking. As such, the WPS delicate template store is a great feature that makes it stand out. Whether you're writing a document, creating a Spreadsheet, or PowerPoint, the WPS template store offers something for everyone. The template store is a great place to get inspiration and complete tasks more efficiently.

  • Support online documents

Collaboration is important when it comes to working with an Office Suite. With WPS, the cloud storage support makes collaboration a whole lot easier. You can access cloud platforms such as WPS Drive, Google Drive, and OneDrive from the WPS Office. Note that you need to be a premium subscriber to access the cloud platforms on WPS.

  • Co-editing

In addition to the collaboration support by WPS Office comes with AirPage, a collaborative tool that makes collaboration seamless. This co-editing function makes it easy to easily make changes within Word documents, Spreadsheets, and Presentations. You can then share the documents in groups for them to make changes with your permission.

  • Compatibility

The WPS Office program is compatible with many file types as Microsoft Office. In other words, you can use the WPS Office to open and edit file types created with Word, Excel, and PowerPoint. Additionally, you can install WPS Office on Windows, Mac, Android, HarmonyOS, and Linux PCs.

  • User friendly

Also, WPS Office comes with a user-friendly interface. The layout of the functions, such as the ribbon bar, looks like that of Microsoft Office but more sleek and modern. WPS uses simplified icons that make it easy to identify functions. Furthermore, WPS Office uses a customizable interface and layout that allows opening documents in a tab style, boosting productivity.  

Interestingly, WPS comes with an AI integrated into the Office suite. This AI technology is more like a co-pilot that helps in spell checking, utilizing NLP technology, performing data analysis, efficient formatting, intelligent content recommendations, supporting voice typing, and more.

FAQs

Bagaimana cara mendapatkan kode produk Microsoft Office saya?

Jika Anda membeli Microsoft Office secara online, Anda dapat melihat kode produk dari profil akun Anda saat Anda memilih Riwayat Pesanan. Anda akan menerima kode produk yang dicetak jika Anda membeli Office di toko fisik.

Berapa biaya untuk mendapatkan Microsoft Office?

Biaya Microsoft Office bervariasi tergantung apakah Anda mendapatkannya sebagai individu, perusahaan, atau bisnis. Microsoft 365 Business Basic biayanya $6 per pengguna per bulan, Business Standard biayanya $12,50 per pengguna, dan Business Premium biayanya $22 per bulan. Microsoft 365 Personal biayanya $6,99 per bulan atau $69,99 per tahun, sedangkan Microsoft 365 Family biayanya $9,99 per bulan atau $99,99 per tahun.

Apakah kunci Microsoft Office murah legal?

Mendapatkan kunci Microsoft Office dengan harga murah dapat bervariasi dalam legalitasnya. Beberapa kunci Microsoft Office murah legal, sementara yang lain mungkin tidak. Oleh karena itu, penting untuk tetap waspada sepanjang waktu.

Ringkasan

Secara keseluruhan, mengaktifkan Microsoft Office tanpa kode produk terjangkau bagi mereka yang tidak mampu atau tidak ingin membayar langganan Microsoft Office. Namun, Anda dapat mengunduh perangkat lunak alternatif, yaitu WPS, daripada menggunakan metode ini.

WPS Office dilengkapi dengan semua alat produktivitas yang diperlukan dan dapat diunduh secara gratis. Dan jika Anda memerlukan akses ke langganan premiumnya, harganya jauh lebih terjangkau daripada paket Microsoft.


Pengalaman industri perkantoran selama 15 tahun, pecinta teknologi, dan penulis iklan. Ikuti saya untuk ulasan produk, perbandingan, dan rekomendasi untuk aplikasi dan perangkat lunak baru.