Katalog

Top 5 Situs Web Templat Pemblokiran Waktu

Juni 20, 2023 349 views

Individu dan pemilik bisnis berharap dapat membuat rencana tabel dengan mudah dan indah dengan organisasi yang tepat. Dengan menggunakan template yang sesuai, mereka dapat menghemat waktu dan fokus pada efisiensi. Namun, masalahnya adalah sebagian besar orang tidak familiar dengan template pemblokiran waktu yang cocok.

Jika Anda penasaran dengan template pemblokiran waktu terbaik yang tersedia, blog ini memiliki lima template terbaik yang paling banyak diunduh oleh orang. Jika Anda tidak menemukan sesuatu yang cocok, kami akan merekomendasikan situs web lain untuk menjelajahi template yang diinginkan.

Ayo mulai menjelajahi!

1. Template WPS

gambar website suite bisnis

WPS Office es una suite gratuita de gestión empresarial que incluye procesador de texto, hoja de cálculo, presentación y PDF. Proporciona operaciones de trabajo fluidas en múltiples dispositivos y sistemas operativos, como Windows, Mac, Linux, Android e iOS.

Kelebihan:

  • Terdapat berbagai jenis template di Word, PowerPoint, dan Excel.

  • Album template diklasifikasikan.

  • Anda dapat menjelajahi berbagai jenis sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • WPS Office merekomendasikan pengguna untuk menjelajahi template-template terbaik yang dapat diunduh tanpa membayar.

Kekurangan:

  • WPS Office memiliki template terbaik untuk pemblokiran waktu, tetapi hanya beberapa yang indah yang tersedia secara gratis.


2. Perhatian

pengantar sebuah situs web yang menampilkan dokumen, wiki, dan proyek

Notion adalah ruang kerja serba dalam satu untuk individu dan pemilik bisnis. Itu menawarkan kesempatan untuk membuat dokumen, mengelola proyek, dan mengakses kekuatan AI. Anda dapat menyesuaikan dan melacak proyek Anda serta membangun efisiensi yang baik dalam bekerja.

Kelebihan:

  • Notion menawarkan asosiasi antara database, yang berarti Anda dapat menghubungkan berbagai jenis pekerjaan satu sama lain. Sebagai contoh, jika Anda memiliki database catatan buku dan daftar tugas untuk hari yang sama.

  • Anda dapat melacak dan mendapatkan catatan aktivitas Anda di Notion.

Kekurangan:

  • Notion tidak mudah dipahami oleh pembicara bahasa Inggris non-natif.

3. Microsoft OneNote

gambar Microsoft OneNote dengan produk-produknya

Microsoft menawarkan banyak solusi, tetapi OneNote adalah aplikasi web untuk mencatat digital yang menawarkan satu tempat untuk menyimpan semua rencana penelitian, catatan, daftar tugas, dan informasi Anda. Ini memberikan kemudahan dalam menyimpan semua informasi yang Anda butuhkan untuk mengelola rumah, pekerjaan, atau sekolah.

Kelebihan:

  • Ini menawarkan kesempatan untuk membuat catatan bahkan tanpa mengetik kapan pun. Untuk keamanan dan keselamatan, informasi akan dip-backup di cloud, yang dapat Anda pulihkan kapan saja.

  • Microsoft OneNote adalah alat gratis tanpa ada perdebatan. Anda tidak perlu membayar biaya apapun untuk menjelajahi fitur-fiturnya.

Kekurangan:

  • Ini tidak efektif ketika Anda mencari informasi di catatan Anda, karena fitur pencarian kurang memadai.

  • Anda tidak akan mendapatkan pencarian kustom di catatan Anda.

4. Canva

image of a designing website

Canva adalah sebuah website desain yang sangat berharga dengan misi untuk membantu orang-orang dalam membuat dan menerbitkan desain secara online secara gratis. Canva menawarkan berbagai tema, desain, dan template untuk mendapatkan dokumen yang terlihat profesional.

Kelebihan:

  • Menawarkan fitur untuk secara otomatis menyesuaikan warna template sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

  • Ini adalah salah satu fitur yang tidak banyak ditawarkan oleh kebanyakan situs web.

Kekurangan:

  • Batasan pada ekspor dalam versi gratis.

  • Template terbatas secara gratis.

5. Smartsheet

pengantar situs web Smartsheet dengan produk dan layanan

Smartsheet adalah platform yang memungkinkan Anda untuk mengelola, melaporkan, dan berkolaborasi pada pekerjaan secara real-time. Platform ini mengotomatisasi alur kerja dan meningkatkan efisiensi.

Lebih dari sekadar website peningkat produktivitas, Smartsheet menawarkan eksekusi kerja dari awal hingga akhir untuk membantu bisnis meraih kesuksesan.

Kelebihan:

Dengan menggunakan Smartsheet, tim Anda dapat berbagi catatan dan dokumen tanpa masalah.

  • Ini menawarkan banyak alat kolaborasi yang penting untuk menjaga tim Anda.

  • Meningkatkan pembelajaran dan bekerja secara efektif.

Kekurangan:

  • Sulit untuk menavigasi.

  • Tidak mudah untuk dipindai.

  • Mengumpulkan data dalam lembar kerja (spreadsheet).

Bagaimana cara mendapatkan nama bulan dari tanggal di Excel (3 cara mudah)

Akan ada momen yang tak terduga dalam hidup Anda ketika Anda perlu mendapatkan nama bulan dari tanggal di Excel. Dalam situasi seperti ini, kebanyakan orang mencari informasi di Google. Penting untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan nama bulan dari tanggal di lembar kerja Anda.

Untuk membantu Anda, di sini kami akan membahas cara mendapatkan nama bulan dari tanggal di Excel dalam 3 cara yang berbeda.

1. Metode Format Sel

Jika Anda adalah seseorang yang merasa sulit memasukkan fungsi panjang di bilah formula dan menunggu munculnya kesalahan, maka metode ini akan sangat cocok untuk Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengubah format tanggal Anda, dan sebagai hasilnya, stres Anda akan hilang.

Langkah 1: Pertama, pilih tanggal:

Tabel muncul yang menampilkan tanggal di dalam sel

Langkah 2: Pilih format sel

Fitur dalam lembar kerja tentang format sel

Langkah 3: Pilih opsi kustom

Mengatur sel dengan menampilkan opsi kustom

Langkah 4: Ubah opsi menjadi bulan.

tabel yang menampilkan nama bulan

Proses sederhana ini akan membantu Anda mendapatkan nama bulan yang Anda cari.

2. Fungsi Bulan

Dalam metode di atas, jika Anda merasa terlalu banyak langkah yang harus diikuti, ada cara lain yang sederhana dan efektif untuk menemukan nama bulan dari tanggal di Excel. Rumus bulan ini mudah digunakan karena menghitung jumlah bulan antara dua tanggal.

Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan rumus yang dikenal sebagai BULAN(Nomor Sel). Anda dapat memilih tanggal dan menerapkan rumus tersebut untuk mendapatkan hasil di Excel.

Berikut adalah dua langkah sederhana yang akan membantu Anda memahami cara kerjanya.

gambar yang menjelaskan pergeseran tanggal dan bulan

3. Menggunakan Fungsi Teks

Untuk memudahkan konversi dalam Excel, ada cara lain untuk mengonversi tanggal menjadi bulan. Sintaksnya adalah Text(Nomor Sel, "mmm").

alt="lembar kerja yang menampilkan tanggal yang muncul"

lembar kerja yang menampilkan tanggal yang muncul

Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat mendapatkan nama bulan di sel yang bersangkutan.

Panduan Cepat untuk Template Kalender Cuti Online Excel

Template kalender cuti dalam lembar Excel adalah formulir yang berguna untuk melacak waktu Anda dan memperhatikan kapan Anda mengambil istirahat. Ini sangat nyaman dan mudah digunakan karena Anda hanya perlu memasukkan jam dan hari saat ini dalam template, dan itu akan memudahkan pekerjaan Anda.

Berikut adalah 10 template teratas dalam Excel yang dapat Anda lihat sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Penggajian Karyawan untuk Gaji Paruh Waktu

Ketika datang ke pelacakan jumlah jam dan gaji karyawan yang bekerja penuh waktu atau paruh waktu, template ini akan sangat membantu. Template ini mudah digunakan untuk melacak tingkat gaji dan total gaji per periode. Template ini berguna digunakan, terutama ketika Anda memiliki karyawan dengan basis upah per jam.

template lembar gaji karyawan

2. Sistem Manajemen Segar dan Hijau

Manajemen segar hijau adalah template yang digunakan untuk daftar tugas dan penganggaran untuk pekerjaan Anda. Template ini juga menawarkan fitur-fitur lainnya.

infografía de gestión de almacén

3. Formulario de Gestión de Almacén para Facturación

Esta plantilla o formulario se puede utilizar para realizar un seguimiento del inventario y facturar a sus clientes, especialmente cuando se tiene un negocio de mercancías.

Al utilizar esta plantilla, puede realizar un seguimiento del nivel de inventario en su almacén.

4. Timesheet Blok Warna

Blok warna adalah salah satu template terbaik untuk melacak waktu dan jadwal Anda secara efektif. Anda dapat memasukkan semua tugas Anda dan menggunakan kode warna untuk membuatnya terlihat mudah dipahami dan menarik.

template timesheet blok warna

5. Tabel Manajemen Pengadaan

Tabel manajemen pengadaan menunjukkan bahwa semua anggota tim familiar dengan status setiap pengadaan. Dengan cara ini, mereka dapat mengidentifikasi potensi risiko dan masalah secara dini.

template timesheet blok warna

6. Tabel Manajemen Akun

Template ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan keuangan dan pelacakan pengeluaran. Template ini juga menyediakan panduan untuk membantu Anda memahami cara menggunakannya dengan efisien dan cara memasukkan data ke dalamnya.

tabel manajemen akun berwarna biru

7. Pendaftaran Pengelolaan Gudang Keluar

Template ini berguna bagi bisnis untuk melacak inventaris mereka. Selain itu, template ini juga memungkinkan bisnis untuk menjadwalkan shift staf dan memantau pengelolaan gudang keluar. Dengan menggunakan template ini, Anda dapat memastikan operasi bisnis Anda di gudang berjalan dengan lancar.

sebuah formulir manajemen gudang

8. Formulir Manajemen Masuk Karyawan

Template ini berguna untuk melacak waktu luang karyawan. Ini adalah salah satu alat yang efektif bagi setiap manajer karena akan membantu Anda mengidentifikasi kapan karyawan Anda sedang bebas dan kapan tidak.

sebuah formulir masuk karyawan berwarna abu-abu

9. Manajemen Inventaris Bulanan Barang

Laporan ini merupakan cara efektif lain untuk melacak tingkat inventaris di gudang setiap organisasi. Anda dapat mengidentifikasi tren tingkat inventaris apa pun dari waktu ke waktu.

tabel yang menunjukkan manajemen inventaris bulanan barang

10. Formulir Manajemen Bahan Baku

Formulir bahan baku adalah lembaran di mana Anda dapat memasukkan nama bahan baku, pemasok, biaya dan kualitas, serta total biaya.

sebuah formulir manajemen bahan baku

Alternatif Terbaik untuk Memilih WPS Office

Excel adalah alat yang hebat untuk melacak segala hal dan berusaha sebaik mungkin untuk mengendalikannya. Fitur-fiturnya menawarkan keberagaman baik bagi Anda yang merupakan seorang pelajar, pengusaha, atau individu.

Template WPS Time Blocking adalah salah satu alternatif terbaik dan hebat untuk membuat template time-blocking dari awal. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuat dokumen Word, lembar excel, presentasi PowerPoint, dan PDF pada sistem operasi pilihan Anda secara gratis. Anda dapat menjelajahi template time-blocking terbaik di WPS Office.

FAQs

P1. Alasan Anda perlu Menambahkan Waktu di Excel

  1. Waktu adalah elemen penting. Anda mungkin pernah mendengar pepatah bahwa waktu adalah uang. Dengan menambahkan waktu di Excel, Anda dapat mengidentifikasi kapan Anda memiliki waktu untuk beberapa tugas dan mengikuti jadwal Anda. Setelah menambahkan waktu, Excel akan mengurusnya untuk Anda.

P2. Cara menambahkan Waktu di Excel

  1. Jika Anda ingin menambahkan waktu di Excel kurang dari 24 jam, rumusnya sederhana.

Berikut adalah dua langkah sederhana yang dapat Anda ikuti:

Langkah 1:

Masukkan waktu tugas 1, sekitar 5 jam 30 menit, di sel B2. Di sel B3, masukkan waktu tugas 2, sekitar 8 jam 45 menit.

Langkah 2:

Sekarang Anda dapat menjumlahkan B2 dan B3 di sel B4. Setelah memasukkan angka, Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

alt="lembar kerja yang menjelaskan waktu dan tugas"

Proses ini berlaku ketika Anda memiliki waktu kurang dari 24 jam untuk dimasukkan.

Q3. Cepat belajar fungsi waktu dan tanggal

  1. Dalam pelajaran ini, Anda dapat belajar tentang fitur-fitur Excel.

Anda akan mengetahui:

  1. Bagaimana kita mengungkapkan waktu dan tanggal dengan benar dalam rumus fungsi?

Menggunakan Excel, yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan tanggal dalam format standar, seperti 01/09/2023. Tetapi pastikan bahwa data tersebut muncul di dalam tanda kutip.

Jika Anda ingin memasukkan bulan tertentu dalam rumus, Anda perlu bekerja pada dua kondisi sekaligus. Alasannya adalah setiap bulan memiliki tanggal yang berbeda, yaitu 30 atau 31.

  1. Bagaimana cara memisahkan tahun, bulan, dan hari dari tanggal?

Fungsi Tahun dalam Excel dapat mengambil tahun dari data tanggal. Di sisi lain, fungsi Bulan dapat mengambil bulan dari tanggal. Begitu pula, fungsi Hari dapat mengambil hari dari tanggal.

  1. Bagaimana cara mengambil jam, menit, dan detik dari waktu secara terpisah?

Sama seperti fungsi Bulan dan Tahun di atas, Anda dapat mengambil jam, menit, dan detik menggunakan fungsi JAM, MENIT, dan DETIK.

  1. Bagaimana cara menggunakan fungsi DATEDIF untuk menghitung masa kerja karyawan?

Fungsi DATEDIF memiliki parameter yang sederhana. Rumus DATEDIF(Tanggal_mulai, Tanggal_selesai, Unit_perbandingan) dapat dengan mudah mengembalikan jumlah hari, bulan, dan tahun antara dua tanggal yang berbeda. Ini adalah salah satu fungsi efektif yang harus dikuasai oleh setiap HR untuk menghitung masa kerja karyawan dalam sebuah organisasi.

Ringkasan

Internet memiliki ribuan template yang dapat Anda lihat, tetapi jika tidak ada yang cocok dengan kebutuhan Anda, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk mengunduh suite bisnis pintar dan dapat diandalkan yang dikenal sebagai WPS Office.

Dengan WPS Office, Anda dapat membuat template blok waktu dengan langkah-langkah sederhana yang dapat membuatnya terlihat elegan. Ada 500 juta pengguna aktif yang mengandalkan WPS Office untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan profesional mereka.


Pengalaman industri perkantoran selama 15 tahun, pecinta teknologi, dan penulis iklan. Ikuti saya untuk ulasan produk, perbandingan, dan rekomendasi untuk aplikasi dan perangkat lunak baru.